Libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H Mulai dari 23 Juni 2017 - 2 Juli 2017 (Buka kembali hari Senin, tanggal 3 Juli 2017)

Hide
Show
Call Us Telp. 022 7513943 | tokosyaamil@gmail.com
 Categories : Blog Syaamil Quran

 

Peran Ayah dalam mendidik putrinyaPendidikan didalam keluarga harus dijalani oleh kedua orangtua, yaitu sosok Ayah dan Bunda. Seorang Ayah tidak hanya sibuk bekerja, tapi harus ikut serta dengan Bunda mendidik buah hati tercinta. Ternyata ada 7 hal penting yang harus Ayah lakukan untuk putrinya yang beranjak memasuki fase remaja.

1. Didik Menjadi Pribadi Yang Terbuka, Tangguh, Jujur dan Dapat Dipercaya.

Untuk menghilangkan image Perempuan adalah pribadi yang lemah dan tertutup, penting bagi gadis muda untuk mampu mengekspresikan diri dan menghadapi masalah dengan bijaksana. Meskipun hal ini tidak berarti memanjakan, penting bahwa ketika ada konflik, ayah terlibat dengan putrinya, bukan ibu sebagai perantara.  Anak perempuannya harus terbiasa mengutarakan maksud dari sesuatu hal kepada ayahnya, tanpa bantuan ibu. Seorang ayah harus mau mendengarkan dan memaafkan kesalahan putrinya daripada menghukum berat dia untuk sesuatu kesalahan yang tidak melanggar syari’at.

2. Beri Contoh Bersosialisasi Dengan Sehat Sesuai Norma dan Saling Menghargai.

Cara lain seorang ayah bisa membantu putrinya membangun hubungan yang kuat di masa depan adalah dengan mengajarkan dia untuk menjadi dirinya sendiri. Perlakukan juga orang-orang yang ada disekitar kita, seperti pembantu rumah tangga, sopir atau lainnya, dengan penuh perhatian. meskipun Anda seorang majikan, sehingga anak-anak juga belajar untuk selalu menghargai orang lain, terutama yang lebih tua.

3. Memberikan Dorongan Usaha Untuk Sukses.

Seorang ayah bisa membantu putrinya dengan memberi dia alat untuk melakukan hal itu. Sosok Ayah yang bertanggungjawab harus membantunya mencari tahu apa mimpi-mimpinya, dan berikan landasan untuk mencapai impiannya. Dan dengan memberi kesempatan untuk berhasil sehingga dia memiliki keyakinan bahwa dia bisa melakukannya

4. Didik Mereka Untuk Mandiri.

Meskipun sulit bagi orangtua untuk tidak menjemput anak-anak mereka setiap kali mereka jatuh atau menghadapi masalah. Kadang-kadang seorang ayah berlaku merugikan putrinya dengan menyerah dari masalah terutama ketika berhubungan dengan uang. Ayah harus mengajari putrinya mandiri secara finansial. Jadi berhenti bertingkah seperti mesin ATM nya.

5. Berani Bertanggungjawab Ketika Melakukan Kesalahan.

Catatan bagi seorang Ayah ketika putrinya datang kepadanya dengan masalah, ia tidak memberi mereka solusi . Sebaliknya, ia membantu mereka mencari tahu di mana mereka berbuat salah sehingga mereka bisa menemukan solusi mereka sendiri. Sehingga memungkinkan dirinya untuk menerima tanggung jawab atas sebuah kesalahan dengan mendorong dia memperbaikinya sendiri, bukan dengan menyembunyikan dan lari dari masalah.

6. Tidak Ada Kesempurnaan Dalam Diri Setiap Manusia

Dengan begitu banyak tekanan untuk memiliki tubuh yang sempurna, karir yang sempurna dan keluarga yang sempurna, tak heran perempuan merasa lebih kewalahan daripada sebelumnya dan cenderung menjadi stress. Ketika putrinya masih muda, seorang ayah harus memberitahu dia sharing kehidupan, cerita tentang ketidaksempurnaan ayah, bahwa ayahnya pun tidak luput dari kekurangan dan salah.

7. Limpahkan Cinta Dan Kasih Sayang Seorang Ayah

Daripada melimpahi anak dengan hadiah dan harta, cinta dan kasih sayang sangat membantu putrid anda merasa nyaman dalam hidup. Doronglah putri Anda untuk menjadi yang terbaik, tetapi pada saat yang sama berikan kepastian bahwa Anda ada untuk mereka.Seorang ayah hendaklah memberikan waktu dan perhatian, seperti mendengarkan bagaimana harinya, hadir di sebuah acara pentingnya atau selalu makan malam di rumah. Jangan canggung untuk memberikan pelukan sayang kepada sang putri saat ia sedang menghadapi masalah.



Info & Pemesanan Silahkan Hubungi: Telp. 022 7513943 - SMS 0813-11317807 - BBM 266614EA

Content Protected Using Blog Protector By: PcDrome.